Jalankan program pelebaran jalan, Pemkab Abdya mulai bongkar bangunan warga

Pekerja dan staf Dinas PU mulai membongkar secara menual dua unit ruko di persimpangan jalan Irian. Kamis (11/12) foto Nizar
Blangpidie, Citraaceh.com
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten setempat mulai melaksanakan pembongkaran dua unit rumah tokoh (Ruko) milik masyarakat yang telah mendapatkan ganti rugi untuk peluasan jalan.

Amatan Citraaceh.com, Kamis (11/12), bangunan dua unit ruko dua tingkat semi permanen di persimpangan jalan Irian Kecamatan Blangpidie, milik ahli waris Anas Bidin Nyakseh, Muhammad Hatta dan Abudul Jalil, dibongkar secara manual oleh sejumlah pekerja yang dibantu staf Dinas PU setempat.

Pembongkaran yang diawasi oleh personil Dinas Perhubungan Abdya tersebut, juga ikut disaksikan langsung oleh Asisten pemerintahan Setdakab Abdya, M. Hanafiah AK, Sekretaris Dinas PU, Amiruddin S.Pd, PPTK Dinas PU, Sabri SE serta pihak-pihak terkait lainnya.

Kepala Dinas PU, Rahwadi ST melalui Sekretarisnya, Amiruddin kepada sejumlah wartawan mengatakan, pembongkaran dua unit ruko tersebut dilakukan setelah melewati proses ganti rugi kepada pemilik.

“Tanah dan bangunan ruko ini sudah sah secara hukum milik Pemkab Abdya, oleh karena itu material hasil bongkaran akan diamankan sebagai asset daerah. Dan hari ini dilakukan pembongkaran secara manual, baru besok kita rencanakan menggunakan alat berat.”sebut Amiruddin.

Menurut Amiruddin, pembongkaran tersebut, bukti keseriusan Pemkab Abdya untuk melakukan pelebaran sejumlah titik jalan di Kabupaten setempat.”Selain akan dibangunnya jalan dua jalur di Abdya juga ada disejumlah titik jalan akan diperlebarkan,”terangnya.

Lebih lanjut, Amiruddin yang didampingi PPTK Dinas PU, Sabri SE itu menyebutkan, Pemkab Abdya telah membeli ruko tersebut dengan luas areal tanah 144 meter persegi dengan jumlah anggaran untuk ganti rugi tanah tersebut Rp. 702.800.000,- untuk dua pintu dari sumber anggaran APBK tahun 2014.

Semoga bermanfaat
Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Hanafiah kepada Citraaceh.com mengatakan, dengan adanya program pelebaran dan pembuatan jalan dua jalur di Kabupaten Abdya tersebut semoga bermanfaat bagi Kabupaten Abdya pada khususnya.

“Pemkab Abdya terus berupaya memberikan perkembangan yang maju dan merata bagi masyarakat, sehingga terciptakannya kesejahteraan sesuai dengan visi dan misi pimpinan,”sebut Hanafiah.


Pada kesempatan itu, Hanafiah juga berharap kepada masyarakat khususnya warga yang terkena dampak pelebaran jalan tersebut untuk menyadari dan sama-sama membangun Abdya kearah yang lebih baik.(TN).

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Pencak Silat Dan Jelajah Alam

Walikota Hadiri Malam Lepas Sambut Dandim 0101/BS

Wiranto Ambil Alih Jabatan Bambang Soeharto Di Hanura